1 Juli 2017

Cerita sore-sore


Ajakan makan itu bukan hanya tentang makan dan minum lalu selesai, dan beranjak pergi meninggalkan tempat itu, Banyak hal yang bermakna di balik itu.

Pukul 17:00 WIB percakapan kecil di mulai 

#R ;  dew ...ayo kita pergi makan !
#Me : Makan apa ? sekarang ?
#R : makan songgi (makanan tradisional sulawesi tenggara) di RM.Samudra, mau ?
#Me :Ayo !!
#R : Nda papa kamu makan sekarang ? 
#Me : Tidak !!
#R : kamu nda di cari?
#Me : Sudah telfon orang kantor, jadi aman.

Singkat, kita sampai di RM nya , duduk manis , tiba-tiba si mba nya datang.
Maaf,,, mba pesanan nya kosong, nanti ada lagi jam 8 malam. Ya elah keburu abis dah jam istirahat.

Tertawa ... lalu memutuskan pergi ke tempat lain yang dekat dengan tempat kerja.

Singkatnya,kita pesen makan, lalu cari tempat duduk, makan sambil ngobrol dan menceritakan banyak hal tentang hidup kita masing-masing, mungkin hal yang kita ceritakan itu hanya 1 dari ratusan ribu cerita yang kita sembunyikan, cukup itu saja yang bisa kita cerita dan saling berbagi kisah.
Mendengarkan cerita kenangan masa lalu orang lain itu ngajarin kita untuk selalu bersyukur dengan yang kita miliki, untuk selalu semangat menjalani hidup, serta memetik pesan positif yang secara tidak langsung tersampaikan. sebab hidup yang kita benci ini adalah hidup yang orang lain inginkan. 

Cerita kecil di sore tadi sedikit membuat hati gue membaik. entah karena apa tapi setiap kali gue berbagi cerita dan kisah pasti ada 1 keping beban yang terlepas dari diri gue, yang membuat langkah-langkah gue jauh lebih ringan.
Gue gak tau itu apa, dan seperti nya gue harus cari tau dulu, bersyukur 1 jam waktu gue gak terbuang sia-sia, setidaknya ada hal yang gue dapat.

Yang mau gue sampaikan dari cerita singkat ini adalah, setiap moment yang kita miliki meskipun itu hanya sedetik, moment itu sangat berharga, kita sadar atau gak banyak pesan-pesan posotif yang mungkin kita bisa dapat dari percakapan kecil dan singkat. Dan menurut gue buat yang suka nongkrong2 berjam-jam dari pagi tembus pagi gak guna kurang-kurangin dech, lebih baik nongkrong bentar tapi bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TO ME

Hai, Dew...apa kabar ? aku harap kamu baik-baik saja ya. Pada akhirnya kamu sadar menjadi baik saja tidak cukup, menjadi penurut saja tidak ...