17 Juni 2017

Pecandu BOLA

Kali ini gue mau ngemeng dan ngespam beberapa pertanyaan dari beberapa orang di sekitar gue.

Pertanyaan yang sering gue dapet adalah,
Sejak kapan gue suka bola ?
Sejak kapan gue ngerti dan paham tentang olahraga ini?
Sejak kapan perempuan suka bola?


Gue itu suka bola udah lama banget kalau gak salah sejak SD, awalnya itu karena alm.kakak gue punya banyak buku sekolah yang bergambar pemain bola gitu. Nah pas udah mulai masuk sekolah gue minta di beliin buku yang sama dengan kakak gue punya, mungkin waktu itu gue mikir kalau buku dengan gambar pemain bola itu keren dan wow kali ya, terus gue itu bukan minta yang pemain perclub gitu tapi yang dari masing-masing negara.Nah yang paling gue ingat itu gambar dari pemain bola Brazil yaitu RONALDINO. Nah awal nya gue tertarik dengan bola di mulai dari pemain ini dech kayaknya, setelah itu gue mulai penasaran dengan club-club dan negara yang memiliki pemain yang ganteng dan hebat, mulai pengen tau permainan bola itu seperti apa, di mainin berapa orang, terus gimana cara mainnya, dan kecanduan dech sampai sekarang.

Kadang nih ya, kalau ada yang tau gue suka bola, pasti dari mereka bertanya , lo suka bola ? lo tau apa tentang bola ? Oky .... gue emang gak terlalu paham soal itu tapi gue TAU. Kalian bisa tanya perempuan yang ada di sekitar kalian berapa persen yang tau soal bola, gue bisa jamin hanya 25% atau bisa jadi hanya di bawah dari itu. Kenapa gue bisa bilang gitu, karena 75% temen gue perempuan dan hanya 10% dari mereka itu yang tau bola,jadi menurut gue gak penting-penting amat sih harus sampai paham, cukup tau teknik,cara main, jumlah pemain, dll. Itu aja sih.

Nah pas di tanya sejak kapan seorang perempuan suka bola, itu kan permainnan laki. Sekarang kalau pertanyaan nya sejak kapan seorang laki-laki suka masak, sedangkan itu mainan perempuan, nah kalau ada yang jawab itu kan HOBI, maka perkara perempuan suka bola itu hal biasa. kalau laki-laki bisa masak karena belajar makan perempuan bisa suka bola karena belajar juga. Gue suka,suka banget sama bola bahkan gue bisa berkorban waktu hanya untuk nonton bola,berkorban materi hanya untuk beli atributnya, LOL !!!! gue belajar suka bola itu dari bagaimana cara menendang bola dengan baik, dah itu. Intinya itu siapa aja bisa suka hal yang tak lazim , ya contohnya perempuan yang suka bola. Tapi sekarang hal itu menjadi lazim, karena udah banyak yang gue lihat suka bola tapi...kebanykan fans musiman gitu, tau musiman kan, itu lohh kalau ada club yang menang dan pemainnya keren di saat itu lah berbondong-bondong sekelopok orang yang mengaku fans.Ya sudahlah!!!
Nah ngomongin pemain bola perempuan, gue jadi inget dengan beberapa pemain perempuan yang hebat,cantik, dan menjadi pemain bola wanita terbaik di dunia.
Disini gue bakalan sebutin 5 aja, mereka adalah....

1.Alex Morgan (pesepak bola perempuan asal AS, pernah meraih emas, salah satu pemain Timnas AS, pernaih main bersama  Portland Thorns FC, dia ini punya sebutan sebagai Athlete of the year dan FIFA woeld player of the year, hebatnya lagi dia ini pemain termuda AS ke-6 yang pernah mencetak 20 gol dalam 1 tahun. wowwww )

2.Dzsenifer Marozsan (satu lagi nih ya pemain perempuan hebat dari jerman, bersusia 25 thn, pernah meraih Bola Silver di ajang piala dunia U17, Sepatu Emas di ajang piala dunia U17, top Scorer liga champion UEFA U17 tahun 2008, dia main di FFC Frankfurt, awal karir nya bersama german bundesliga.)

3.Marta (dia berasal dari Brazil, salah satu pemain timnas terbaik yang pernah di miliki Brazil , mencetak 15 gol dalam ajang piala Dunia Perempuan FIFA, 5 kali mendapat pengharga player of the year , dia pernah bermain di Los Angeles sol, Santos , Fc gold pride, dan masih ada beberapa club yang lainnya.)

4.Hope Solo ( ini dia kiper cantik yang sdh 2 kali memangkan Emas di ajang Olimpiade,  sebelum bermain di team profesional dia bermain di team kampus, memulai karir internasional bersama timnas junior AS, setelah itu debut di timnas senior tahun 2000, dia di katakan kiper perempuan terbaik di dunia.

5.Homera Sawa (pemenang emas dalam ajang piala dunia perempuan FIFA tahun 2011, player of the year, memimpin timnya ketika memenangkan mendali perak di acara Summer Olympic tahun 2012, Homera Sawa adalah perempuan yang pernah mejadi kapten timnas jepang, pernah bermain di Atlanta Beat,NTV Beleza dan Washington Freedom dan sekarang dia bermain di INAC Kobe Leonesa di liga Divisi Utama Nadeshiko. Mengawali karirnya di usia 12 tahun dan bermain di liga domestik jepang. Dia merupakan salah satu pemain sepakbola perempuan terbaik dunia.


Itu hanya sebagian dari yang gue tau, sebenarnya banyak yang hebat tapi menurut gue mereka yang terbaik. dan gue selalu iri plus bangga pake banget setiap kali baca artikel tentang perempuan yang hebat seperti mereka. Gue kapan ??? nasib gue hanya bisa menikmati permainan dari layar kaca atau tribun, keppo-keppoin pemain-pemain kesayanga gue, ikut bahagia plus bangga pas dapat gelar juara, ikut nangis pas gak dapet gelar juara. Intinya itu sepakbola adalah bagian dari gue, bagian dari kesedihan dan kesenangan gue.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TO ME

Hai, Dew...apa kabar ? aku harap kamu baik-baik saja ya. Pada akhirnya kamu sadar menjadi baik saja tidak cukup, menjadi penurut saja tidak ...