4 Agustus 2018

7Thn JCI Chapter Kendari


17 july 2018

            Selamat ulang tahun yang ke-7 JCI CK, semoga semakin kompak, semakin kokoh, semakin banyak anggotanya, semakin solid, semakin berkembang, dan selalu menjadi komunitas yang membawa nilai positif di dalamnya. Ucapan itu hanya wacana dan doa yang tertulis di sebuah media yang di sebut papan ketik atau kertas putih yang selalu bersanding dengan pena. Kurang lebih aku gabung dengan komunitas ini sekitar 4 tahun lalu.
Apa  yang ku dapat di sisni ?
Nilai hidup apa yang ku dapat di sini?
Keuntungan apa yang ku dapat?
Yang pasti hal pertama yang ku dapat adalah teman baru, keluarga baru, pengalaman baru, nilai hidup yang menjadi utamanya adalah kebersamaan, keberagaman, saling menghormati, saling menjaga, saling melindungi, saling memberi dan masih banyak lagi nilai hidup yang aku pribadi dapatkan di sini. Keuntungan, Jika kita berbicara masalah benefit maka gak ada yang kita dapat dari sini, karena komunitas ini bukan sebuah perusahaan yang kita bisa tanam saham di dalamnya lalu setiap bulannya mendapat benefit, tak ada keuntungan di sebuah komunitas, kecuali komunitas itu memenag di buat hanaya untuk mencari benefit, tapi komunitas kami tidak. Ini hanya komunitas biasa yang di dirikan oleh beberapa pemuda, mereka adalah Om Andi, Om Joe, Om Wiki, Om Rio, Om Annas, Om Chapung, masih ada satu lagi tapi lupa namanya L. Thank you so much for the kindling of this community  yang sampai saat ini menjadi tempat berinteraksi para juventini dan juvedonna khususnya kota kendari.
            Tidak banyak yang ku tahu dari komunitas ini, sekalipun aku sudah lumayan lama berada di dalamnya, dan parahnya lagi aku gak bener-bener familiar dengan para pendiri komunitas ini karena mungkin aku jarang atau hampir tidak pernah menemukan mereka di setiap pertemuan. Maybe mungkin di kegiatan besar mereka ada tapi karena aku yang gakk pekka dengan keberadaan mereka. Tapi gak penting juga sih yaa, siapa aku coba cuma remahan rengginang, yang mau ketemuu dengan orang-orang sibuk seperti mereka. Sedikit cerita yang selalu ku dengar adalah tentang perjuangan founder-founder pendiri komunitas ini yang berusaha berjuang untuk bagaimana caranya agar komunitas ini banyak yang tahu, kehadirannya di akui, anggota dari komunitas ini adalah mereka yang memiliki ketertarikan dan kesukaan terhadap sepak bola terutama club raksasa yang berasal dari turin,ya siapa lagi kalau bukan si Nyonya tua “Juventus.Fc”. seiring  berjalannya waktu komunitas ini bukan hanya sebagai wadah untuk hura-hura dan senang-senang yang hanya menghabiskan waktu untuk nobar dan lain sebagainya, tetapi komunitas ini telah menjadi salah satu komunitas yang memperhatikan nilai sosial di dalam kehidupan, aku secara pribada selalu terharu setiap kali komunitas ini melakukan kegiatan sosial, buat ku itu adalah hal yang sangat mulia dan luar biasa.
Di sini gak pernah ada paksaan untuk siapa pun yang mau gabung ya gabung aja, kalau merasa suka juve dan butuh teman yang memiliki kesukaan yang sama ya udah gabung aja, gratiss gak di pungut biaya wkwkwk....kecuali mereka mau ikut mendaftar menjadi member resmi ke pusat. Komunitas ini punya masa jabatan bagi ketuanya atau pengurusnya yaitu 2 tahun masa jabatan, setelah itu harus di ganti dengan cara sistem vote dari setiap anggota, kalau gak salah ketua yang pertama itu Om Budi tapi gak tahu tahun berapa dan berapa lama dia menjadi ketua, setelahnya itu Om Arhy, nah aku gabung pertama kali di JCI CK itu ya pada masa kepemimpinan Om Arhy, cahhh macam kepemimpinan presiden aja yaa. Terus setelah masa jabatan Om Arhy selesai, ketuanya ganti lagi,yang terpilih waktu itu adalah Om Alif, nah lucunya Om Alif ini katanya dulu fans dari Chelsea.fc, karena itu juga Om Alif ini menjadi bahan candaan temen-temen yang lain soal club lamanya. Setelah masa jabatan Om Alif selesai di ganti lagi ketuanya, dan sekarang yang menjadi ketua itu Om Ryan, nah Om Ryan ini cowok yang hobinya travelling, hobi lari, jarang main futsal heheehehe *Becanda..... Kurang lebih itulah nama-nama yang pernah menjadi ketua dan yang masih menjadi ketua di JCI CK sampai sekarang. I am proud.
            Di bawah naungan JCI CK ada yang namanya JUVEDONNA, juvedonna ini terdiri dari beberapa wanita-wanita yang memiliki latar belakang berbeda-beda. Koordinator dari juvedonna sendiri itu ada tante Yuyun, nah dia ini sudah menjadi ketua juvedonna sejak pertama juvedonna di bentuk  dan sampai sekarang. Aku gak inget sejak kapan juvedonna ini di resmikan. Maybe sejak 2 tahun yang lalu atau lebih aku dah gak inget. Kami belum pernah merayakan ulang tahun khusus juvedonna. Ada kerinduan yang sangat mendalam kepada temen-temen ku di JCI CK tapi gak bisa di tulis di sini, because it’s very sensitive. Cukup aja aku mendoakan yang terbaik buat kedepanya, kita semua sama-sama di sibukan dengan real life masing-masing dari anggota, jadi jika tak lagi seperti jaman dulu tak apa lah, yang penting silatuhrahmi tetap terjaga hingga nanti, hingga tak ada lagi aku di antara kalian, atau kalian di antara kita. Kok jadi melloww L......
            Tujuh tahun bukan waktu singkat untuk bisa tetap menjaga komitmen, terlebih lagi masing-masing individu memiliki cara pandang yang berbeda dan pemikiran tentang banyak hal yang berbeda pula. Perbedaan pemdapat itu selalau saja menjadi seni dari setiap perdepatan di pertemuan-pertemuan. Kita atau kami bukan tidak pernah bermasalah satu sama lain, tapi kita atau kami sebisa mungkin tidak meninggikan ego melainkan kami meninggikan kedewasaan dan saling menghargai satu sama lain. Bagaimana cara untuk tetap dalam jalurnya jika kami bermasalah, maka duduk dan bermusyawaralah jalannya. Tidak akan pernah bertahan lama suatu hubungan jika di dalamnya tak ada sikap kedewasaan, tak ada yang menjadi petua, tak ada yang menjadi team penasehat, maka itu terimakasih untuk semua penasehat-penasehat yang ada di JCI CK, kepada om Elim, Ayah Syam, Om Arhy, Om Alif dan masih banyak lagi team penasehat yang tak bisa ku sebut namanya. Terimakasih telah menjadi penyeimbang di dalam komunitas ini, terimaksih kasih telah membantu kami dan mengajarkan kami untuk tetap komitmen dengan apa yang telah dari awal di gagas oleh para founder dan kami sebagai penerusnya harus terus menjaga apa yang telah di titipkan.
            Maaf apabila ada nama yang ku sebut atau nama yang tak ku sebut, ini hanya cara ku menyampaikan apresiasi ku terhadap apa yang ku rasa harus  ku katakan. Kalian semua luar biasa.

#finoallafine
#forzajuventus
#forzajcick
#juvedonnacantik
#fansbolacantik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TO ME

Hai, Dew...apa kabar ? aku harap kamu baik-baik saja ya. Pada akhirnya kamu sadar menjadi baik saja tidak cukup, menjadi penurut saja tidak ...