18 Maret 2017

Tamparan diri sendiri

Kita itu hidup tujuannya apa sih?  Melakukan kejahatan saja, melakukan kebaikan saja, melakukan hal yang kita suka saja, menjalani hidup yang gitu-gitu aja, atau mulai melakukan perubahan dalam diri kita, yang rencana perubahan itu hanya tersimpan di sisi sudut otak yang hanya memiliki 0,001% pengetahuan. Menurut ku ada banyak hal yang Harus kita perbaiki dalam diri ini, contohnya itu Dari cara kita berfikir,Dari cara kita memandang orang, Dari cara kita menilai orang, Dari cara kita bersikap, Dari cara kita berbicara dll.

Banyak dari kita itu selalu menilai orang hanya dari cara dia berpakaian, cara dia berbicara, cara dia bertindak, cara dia melakukan sesuatu dll. Sedangkan kita sendiri gak tau diri kita itu seperti apa, kita belum benar, kita belum tentu lebih baik dari mereka, kita hanya mampu mengeluarkan pendapat yang kadang kala membuat orang lain itu tersinggung,  sedang diri kita itu masih sangat-sangat buruk.

Di kehidupan nyata pernah ada yang bilang "kamu itu bodoh" Saat kalimat itu di ucapkan pasti dalam hati kita berkata "kamu siapa menilai aku bodoh atau tidak?" jelas saja orang berhak berkata apa pun terhadap kita karena mereka yang menilai (jika kita berbicara tentang penilaian orang), tapi menurut ku itu salah, Kenapa salah?  Dia (ibu) wanita yang mengandung dan membesarkan kita saja tak pernah mengucapkan kalimat itu, Kenapa dia tidak pernah mengucapkan karena dia tau (Allah sudah menitipkan ilmu kepada setiap manusialantas jika kita mengatakan si A bodoh berarti secara langsung kita menghina sang pemilik.

Dalam artian tidak ada manusia bodoh, mereka, kita, semua pandai dan mampu,  hanya saja kita butuh waktu untuk menggali potensi kita.  Secara pribadi aku selalu berfikir "Tujuan ku hidup itu untuk apa?" bahkan sampai detik ini aku belum melakukan apa pun untuk agama ku,  diri ku,keluarga ku,sekitar ku, bahkan untuk negri ku.

"Hidup hanya sekali, jangan menua tanpa karya dan Inspirasi" (Ridwan Kamil)

Saat membacanya aku langsung berfikir, aku dah 21thn, 10thn lagi aku sudah 31th,  lantas karya dan Inspirasi apa yang akan ku tinggalkan untuk anak cucu ku nanti. Gak ada apa pun yang aku tinggalkan, jika dari sekarang saja aku tak tau tujuan hidup ku itu apa.

"lakukan hal yang menurut mu baik, dan tidak merugikan pihak mana pun."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TO ME

Hai, Dew...apa kabar ? aku harap kamu baik-baik saja ya. Pada akhirnya kamu sadar menjadi baik saja tidak cukup, menjadi penurut saja tidak ...